Advertise

RoyaLe Sca. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Kamis, 13 Januari 2011

Pengertian Domain Hosting & Bandwidth

0 komentar
Banyak yang bingung ketika pertama kali ingin membuat website, kemudian berfokus hanya kepada penampilan web site, jumlah photo, dan sebagainya. Design website memang penting, tetapi bukan segalanya. Yang terpenting ingatlah fungsi utama dari sebuah website adalah sebagai media promosi dan penyampai informasi. Untuk itu perlu disimak beberapa tips sebelum Anda membuat web site. Panduan awal sebelum membuat web site adalah perhatikan : DOMAIN, SPACE HOSTING & BANDWIDTH yang akan dipergunakan untuk kebutuhan web site nantinya.

Apa itu Domain ?


Domain adalah nama dari "website, misalnya yahoo.com, google.com, namaanda.co.id, iniitu.com, lp3i.ac.id, tkekacrut.web.id, memede.info, kirana.org dan sebagainya. Domain yang Anda pilih harus juga dapat menunjang kebutuhan marketing, dengan cara menggunakan domain yang mengandung keyword untuk jasa layanan atau produk yang Anda tawarkan.

Apa itu Hosting ?

Hosting adalah tempat untuk menyimpan file di Internet. Jika diibaratkan rumah, maka alamat rumah adalah domain, dan rumah tempat tinggal adalah hosting. Sebagai rumah besar ruangan pun amat menentukan, gunakan space hosting yang maksimal artinya tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, sesuaikan dengan kebutuhan website Anda. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah layanan e-mail pop3, jika anda menggunakan layanan ini, maka setiap email yang masuk akan disimpan di dalam inbox yang spacenya diambil dari kapasitas hosting Anda. Anda bisa saja menggunakan e-mail gratisan misalnya dari Yahoo atau Google, tetapi akan nampak tidak professional. Gunakan layanan hosting yang tidak terlalu kecil dan menyediakan layanan e-mail pop3, tak usah banyak-banyak cukup 1 atau 2 account.

Apa itu Bandwidth ?

Bandwidth adalah besaran trasfer data, ketika sebuah website di esekusi melalui browser oleh user (pengguna) melalui komputer di rumah atau kantor. Maka ada satuan data yang ditransfer, data itu berupa file dokumen, file photo, file-file website dan lainnya. Untuk itu gunakan bandwidth yang tidak terlalu kecil, karena jika terjadi lonjakan pengunjung situs Anda tidak kehabisan quota. Dan perlu juga diperhatikan gunakan photo atau image seperlunya agar tidak terlalu banyak menyerap bandwidth. Demikian hal-hal dasar yang perlu Anda perhatikan, agar website Anda nantinya dapat optimal membantu promosi on line Anda. Nah bagaimanakan menurut anda web/blog saya ini .....?

Leave a Reply

 
Welcome © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here